Selasa, 01 Maret 2016

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN MENGGUNAKAN SMARTWATCH

Jam tangan smartwatch merupakan perkembangan jam tangan saat ini menjadi jam pitar yang bisa melakukan fitur hampir sama dengan samrtphone banyak orang bertanya-tanya, apa untungnya menggunakan smartwatch ? Kan sudah ada jam tangan ? Apakah menggunakan jam tangan masih kurang ?



Begini, orang menggunakan smartwatch sebagian besar karena empat alasan yaitu : kemudahan / kepraktisan, menyesuaikan kondisi, ingin selalu stay connected, dan ingin tampil gaya.


kelebihan dan kekurangan smartwatchApapun alasannya, jika memakai smartwatch nggak ada untungnya, maka smart watch nggak bakal eksis sampai sekarang.

Kenyatannya orang yang menggunakan smartwatch semakin hari semakin banyak. Itu berarti banyak yang merasakan manfaat setelah menggunakan smart watch.

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN SMARTWATCH

1. Kenyamanan

Pada dasarnya smartwatch diciptakan untuk kenyamanan. Setelah munculnya smartphone, banyak orang yang terobsesi dengannya. Banyak orang yang kecanduan smartphone ! Mereka bolak-balik mengambil ponselnya untuk memeriksa notifikasi, email, pesan teks, update status dan lain-lain.


Apa yang bisa dilakukan agar tidak bolak-balik merogoh saku untuk mengambil smartphone ? Pegang terus tuh smartphone … ?

Ya nggak banget lah. Jawabannya pakai smartwatch.

Itulah kelebihan smartwatch yang utama. Yaitu meneruskan semua notifikasi langsung ke pergelangan tangan Anda. Anda akan bisa memeriksa semua notifikasi setiap saat tanpa terlihat aneh atau canggung. Bahkan ketika Anda sedang ngobrol dengan orang lain sekalipun.

Lebih nyaman bukan ?

2. Fiturnya bermanfaat dan membantu

Fitur smartwatch sejatinya sangat variatif. Bisa tergantung harga, tergantung merk, atau tergantung modelnya. Tapi kecenderungannya, fitur smartwatch semakin banyak dan lengkap.

Fitur smartwatch banyak yang bermanfaat dan sangat membantu pemakainya, misalnya fitur kesehatan dan kebugaran (fitness). Fitur ini sudah seperti fitur wajib pada beberapa smartwatch terbaru yang dirilis.

Kedepan, sudah pasti fitur smartwatch bakal lebih lengkap, sehingga lebih bermanfaat bagi pemakainya.

3.  Kemungkinan menggantikan smartphone

Dimasa depan smart watch bukan tidak mungkin akan menggantikan smartphone. Beberapa smartwatch terbaru sudah ada yang menggunakan kartu SIM. Sehingga, bisa digunakan untuk menelepon atau menerima panggilan telpon secara mandiri, tanpa harus disandingkan dengan smartphone. Smartwatch yang mandiri (stand alone), diharapkan lebih banyak muncul di masa mendatang.

KERUGIAN MENGGUNAKAN SMARTWATCH

Namanya produk teknologi pasti ada kelebihan dan kekurangan. Demikian pula smartwatch. Kerugian menggunakan smartwatch yaitu :

1. Mahal karena harus dipasangkan dengan smartphone

Kebanyakan smartwatch saat ini masih harus dipasangkan dengan smartphone (paired smartwatch), bukan smartwatch mandiri (standalone smartwatch). Dengan demikian pengeluaran jadi lebih banyak dan mahal. Yaitu pengeluaran untuk smartphone dan pengeluaran untuk smartwatch.

Buat yang punya banyak uang, nggak masalah. Buat yang nggak punya uang … gimana ? Hmm … beli smartwatch murah.



2. Desain

Desain smartwatch ada yang bagus terutama smartwatch dari merk premium. Tapi ada juga smartwatch yang desainnya nggak bagus dan lebih mirip dengan jam tangan anak-anak. Ini lah guys rincian plus minusnya menggunakan jam tangan pintar atau smartwatch yang bisa menjadi referensi kita ya guys.
thumbnail
Judul: KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN MENGGUNAKAN SMARTWATCH
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Info :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz