Rabu, 02 Maret 2016

22 Kejadian Bersejarah Rolex

Inilah beberapa kejadian bersejarah dalah berkembangan perusahaan jam tangan Rolex dalam dunia industri jam tangan dunia yang sangat mempengaruhi kejayaan jam tangan ini sehingga Rolex sampai sekarang  sangat dikenal diseluruh dunia. Inilah 22 kejadian bersejarah Rolex dalam dunia.



JAM TANGAN KEDAP AIR PERTAMA 1926



Tahun 1926, pembuatan jam tangan kedap air dan kedap debu pertama oleh Rolex menandai satu langkah kemajuan penting. Jam tangan yang dinamai "Oyster" ini menampilkan cangkang jam tangan yang tertutup rapat agar mesin jam terlindungi dengan optimal.

TANTANGAN LINTAS KANAL 1927
Menyatakan jam tangan kedap air belum berarti bila tanpa pembuktian. Tahun 1927, sebuah jam tangan Rolex Oyster menyeberangi Kanal Inggris, dikenakan oleh seorang perenang muda Inggris bernama Mercedes Gleitze. Penyeberangan ini berlangsung selama 10 jam dan di akhir penyeberangan jam tangan tersebut tetap berfungsi sempurna.

KONSEP TESTIMONEE 1927



Untuk merayakan peristiwa penyeberangan kanal tersebut, Rolex menerbitkan iklan satu halaman penuh di halaman muka surat kabar The Daily Mail yang memproklamirkan kesuksesan jam tangan kedap air tersebut. Peristiwa ini menandai lahirnya konsep Testimonee.

MESIN JAM PERPETUAL 1931



Tahun 1931, Rolex menciptakan dan mematenkan mekanisme otomatis menggunakan rotor Perpetual. Sistem jenius ini, sebuah karya seni sejati, kini menjadi inti dari setiap jam tangan otomatis modern.

TERBANG DIATAS PUNCAK EVEREST 1933
Ekspedisi pertama untuk terbang melampaui puncak Everest dilengkapi dengan jam tangan Rolex Oyster. Para anggota kru ekspedisi sangat puas dengan kinerja jam tangan tersebut.

LABORATORIUM HIDUP 1935
Rolex menyambut peluang tantangan keras untuk menguji, menyesuaikan, dan menampilkan kemampuan teknis jam tangan Oyster di berbagai bidang. Dunia olahraga, penerbangan, balap sepeda motor, dan ekspedisi menjadi laboratorium alam bagi rangkaian teknis jam tangan yang sangat banyak.

SIR MALCOLM CAMPBELL 1935
Tahun 1930-an, Rolex dan salah seorang pembalap tercepat sedunia, Sir Malcolm Campbell, menjadi satu dalam memperjuangkan kecepatan. Pada 4 September 1935, di atas roda Bluebird – dan menggunakan jam tangan Rolex – “raja kecepatan” ini mencatat rekor kecepatan di darat lebih dari 300 mil per jam (kurang lebih 485 km/jam) di Bonneville Salt Flats di Utah. Sir Malcolm telah memecahkan rekor tercepat sedunia sembilan kali antara 1924 dan 1935, termasuk lima kali di Pantai Daytona di Florida.

SURAT UNTUK ROLEX 1935
“Saya telah menggunakan Jam Tangan Rolex cukup lama, dan tetap saja menunjukkan waktu dengan sempurna walaupun berada dalam kondisi berat," menurut Sir Malcolm Campbell.

DATEJUST YANG PERTAMA 1945
Tahun 1945 adalah kelahiran Datejust, jam tangan kronometer putar otomatis pertama yang menunjukkan tanggal pada jendela di bagian pelat. Datejust adalah jam tangan istimewa, dilengkapi dengan rantai Jubilee yang khusus diciptakan untuk jenis ini serta bingkai cincin bergalur yang merupakan ciri jam tangan Rolex. Jam tangan ini merupakan pilar dari koleksi Oyster. Awalnya, koleksi ini hanya tersedia untuk pria, namun mulai dasawarsa berikutnya berbagai model tersedia pula untuk wanita.

JAM TANGAN PELOPOR 1953
Pada awal 50-an, Rolex menciptakan jam tangan profesional yang berfungsi sebagai alat bantu dan fungsinya tidak lagi hanya sebagai penunjuk waktu. Jam tangan jenis ini diperuntukkan bagi aktivitas profesional seperti penyelaman laut dalam, penerbangan, pendakian gunung, serta eksplorasi ilmiah. Jam tangan jenis ini menjadi daya tarik abadi dan kemudian dikenal sebagai jam tangan orang-orang berprestasi.

EVEREST 1953
Tahun 1953, ekspedisi Sir John Hunt, yang mencatat keberhasilan Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay mencapai puncak tertinggi Gunung Everest, dilengkapi dengan jam tangan Oyster Perpetual.

PENJELAJAH
1953Rolex pada pendakian pertama Everest
Terilhami dari ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui petualangan menarik umat manusia, jam tangan Oyster Perpetual Explorer yang diluncurkan tahun 1953 untuk merayakan keberhasilan pendakian Everest segera meraih status legendaris.

SUBMARINER 1953
Diperkenalkan pada tahun 1953, Submariner adalah jam tangan pertama yang kedap air sampai ke kedalaman 100 meter (330 kaki). Bingkai cincinnya yang dapat diputar memungkinkan bagi para penyelam untuk membaca waktu penyelaman.

MITRA SEMPURNA DI DARAT ATAU DI LAUT
Kami menciptakan Submariner untuk berfungsi sempurna pada kedalaman 660 kaki di bawah permukaan laut. Jam tangan ini masih bekerja baik di segala tingkatan.

PENERBANGAN LINTAS BENUA PERTAMA 1953
Seiring dengan ditemukannya perjalanan antar benua pada tahun 50-an, banyak maskapai penerbangan mulai terbang dengan cepat menyeberangi zona waktu secara berturut-turut. Untuk pertama kalinya, dirasa perlu untuk mengetahui waktu di berbagai tempat di dunia secara simultan. Saat itu adalah dimulainya abad jet, dan Rolex menanggapi dengan jam tangan untuk mencocokkan semangat zaman.

GMT-MASTER 1955
Jam tangan GMT-Master diciptakan untuk memenuhi kebutuhan khusus para pilot pesawat udara. Jam tangan ini menjadi jam tangan resmi beberapa maskapai penerbangan, di antaranya adalah maskapai Pan American World Airways, yang lebih dikenal sebagai Pan Am. Fitur visual yang membedakannya adalah bingkai cincin dwi-warna yang menandai jam di waktu siang dan malam.

DAY DATE 1956
Tahun 1956, adalah debut dari jam tangan Oyster Perpetual Day-Date. Terbuat dari emas 18 karat atau platinum. Ini adalah jam tangan pertama yang menunjukkan tanggal dan hari di jendela di permukaan jam tangan.  Dengan rantai jam presiden yang khusus diciptakan untuk jam jenis ini, jam tangan Oyster Perpetual Day-Date menjadi jam tangan luar biasa bagi para invididu berpengaruh.

KEPEMIMPINAN 1956
Jam tangan Rolex telah lama dihubungkan dengan orang-orang yang dari waktu ke waktu memandu arah takdir dunia. Apapun visi orang-orang ini, bidang keunggulan mereka, atau pencapaian mereka, ada satu hal yang sama-sama dimiliki oleh para pria dan wanita terpilih ini, yaitu: jam tangan Day-Date.

CERN 1956
Organisasi Penelitian Nuklir Eropa (CERN), laboratorium fisika partikel terbaik dunia, merupakan pusat riset ilmiah tercanggih demi mengungkap rahasia-rahasia alam semesta. Di laboratorium ini terdapat akselerator partikel energi tertinggi di dunia. Di tahun 50-an, CERN juga merupakan salah satu badan ilmiah pertama yang mengonfirmasikan bahwa jam tangan Milgauss memang dapat menolak medan magnet sampai 1.000 gauss.

OYSTER PERPETUAL MILGAUSS 1956
Milgauss, yang diperkenalkan pada tahun 1956, dirancang untuk memenuhi tuntutan masyarakat ilmiah dan mampu bertahan dalam medan magnet berukuran sampai dengan 1.000 gauss. Inovasi utama yang merupakan inti dari resistensi luar biasa Milgauss terhadap gangguan magnetis, terletak pada perisai yang melindungi mesin jamnya.
Terbuat dari logam campuran feromagnetik yang dipilih oleh Rolex, jam tangan ini terdiri dari dua komponen, salah satunya disekrupkan ke mesin jam dan satu lagi terpasang pada cangkang jam tangan Oyster. Setelah melewati pengujian ketat oleh para teknisi CERN, jam tangan ini meraih reputasi sebagai perisai magnetis yang sempurna.


LADY-DATEJUST 1957
Lady-Datejust adalah jam tangan Rolex date chronometer versi wanita pertama, dengan tetap membawa warisan keanggunan dan fungsionalitas abadi dalam ukuran lebih kecil yang cocok dengan ukuran pergelangan tangan wanita.

PENYELAMAN TERDALAM 1960
Pada tahun 1960, kapal selam eksperimental kecil bernama Trieste, berhasil menyelami Palung Mariana, tempat terdalam di muka bumi. Dengan dipimpin oleh Letnan Don Walsh, beserta oleh Jacques Piccard, Trieste berhasil menyelesaikan tugas sangat luar biasa, yang kemudian menaikkan standar eksplorasi samudera dalam.
Setelah naik ke permukaan dari kedalaman 10.916 meter (37.800 kaki), kapal selam Trieste masih berada dalam kondisi sempurna, demikian pula dengan jam tangan percobaan Rolex Deep Sea Special yang dipasang di di bagian luar kapal selam selama terjadinya penyelaman bersejarah tersebut.

Bagaimana keren bukan? Rolex memang sangat bersungguh-sungguh dalam mengembangkan produknya apa yang Rolex dapat hari ini wajar karna Rolex melakukan semuanya dengan baik.

thumbnail
Judul: 22 Kejadian Bersejarah Rolex
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Info :

2 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz