Selasa, 01 Maret 2016

INI KELEBIHAN JAM TANGAN KERAMIK

INI 6 KELEBIHAN JAM TANGAN KERAMIK


Kita tau jam tangan berbagai merek, berbagai model, berbagai jenis, berbagai bahan nah kali ini saya akan membahas tentang jam tangan berbahan keramik. apa itu jam tangan keramik ? Jam tangan keramik (ceramic watch) adalah sejenis arloji yang talinya terbuat dari bahan keramik yang diolah dengan teknologi tinggi. Jam tangan keramik sangat disukai oleh wanita di berbagai belahan dunia.



Jam tangan keramik mulai diperkenalkan ke publik sejak 1986. Perusahaan jam tangan Swiss merk Rado adalah yang pertama kali menggunakan keramik berteknologi tinggi pada arloji buatannya. Setelah itu muncul arloji keramik dari Chanel, Hublot, Omega, IWC (International Watch Company) dll.

jam tangan keramik putih Jam tangan tali keramik merupakan salah satu inovasi penting, karena sebelumnya kita hanya mengenal tali jam tangan dari kulit, plastik, karet dan logam seperti halnya emas dan stainless steel. Dalam satu dekade terakhir, jam tangan keramik semakin populer karena sifatnya yang tahan lama, nyaman dipakai, serta modis. Jam tangan tali keramik ini sangat populer dikalangan wanita karena kesannya yang romatis, cute dan girly.



KELEBIHAN JAM TANGAN TALI KERAMIK

Jika kita mendengar kata “keramik” mungkin pikiran kita akan tertuju pada ubin, karya seni, atau alat rumah tangga seperti piring, mangkok, guci, dll. Itu tidak salah. Lalu kaitannya dengan jam tangan, apa kelebihan dengan bahan keramik ?

Jenis keramik yang dipakai pada jam tangan adalah keramik sintetik terdiri dari aluminium, silicium karbida, yttrium, dan zirconium, yang kemudian diolah dengan teknologi tinggi. Keramik berteknologi tinggi sudah lama digunakan di bidang lain seperti teknik dan aeronautika. Kelebihan keramik berteknologi tinggi adalah sangat kuat, ringan, dan non-reaktif.

Dan berikut adalah 6 kelebihan jam tangan keramik :

Sangat kuat

Untuk menguji tingkat kekerasan sebuah benda, ilmuwan biasa mengetestnya dengan tes Vikers yaitu dengan menggunakan berlian. Hasilnya keramik yang dipakai pada jam tangan bahkan bisa lebih keras dari logam. Keramik pada jam tangan keramik memiliki skor 1250 HV, baja dengan skor 600 HV, sedangkan Safir skor 2200HV. Ini menunjukkan bahwa kekuatan jam tangan tali keramik tidak perlu diragukan. Jadi jam tangan dari keramik berteknologi tinggi tidak akan pecah jika jatuh pada bidang yang keras.

Nyaman dipakai

Kelebihan jam tangan keramik lainnya adalah nyaman dipakai. Meskipun keramik teknologi tinggi sangat kuat, namun bobotnya lebih ringan dari logam. Selain itu karena sifatnya non logam maka tidak akan terpengaruh oleh perubahan suhu. Jam tangan keramik bisa dipakai siapa saja termasuk oleh mereka yang alergi terhadap bahan logam. Permukaannya bisa sangat halus dan karena itu terasa nyaman dikulit.

Sangat tahan (resistant)  

Jam tangan tali keramik juga tahan terhadap goresan, tahan air dan tahan aus. Karena itu arloji berbahan keramik selalu terlihat seperti baru meskipun sudah bertahun-tahun. Jam ini tidak akan memudar atau menghitam karena non reaktif terhadap garam, bahan kimia, atau keringat.

Kelebihan dari sisi estetika

Awalnya warna jam tangan keramik hanya hitam dan putih. Tapi dalam perkembangannya didesain juga warna yang lebih populer seperti nuansa pastel dan metalik. Selain itu dengan teknik finishing khusus, jam tangan dari keramik dapat menghasilkan spektrum warna yang lebih kaya seperti efek berlian, kristal, atau rhinestones.

Sesuai dengan semua anggaran

Harga jam tangan keramik sesuai dalam semua anggaran, karena jam ini tersedia dalam berbagai variasi dan gaya. Dari jam tangan mewah, jam tangan sport hingga fashion. Tentu saja, beda harga beda kualitas.

Mudah dibersihkan

Cara membersihkan jam tangan keramik sangat mudah yaitu tinggal lap dengan tissue atau kain basah untuk membersihkan tali jam tangan dari debu dan kotor. Setelah itu lap dengan kain bersih dan kering. Jika ada kotoran yang terperangkap di sela-sela tali, dapat disikat dengan sikat yang lembut.

Itulah 6 kelebihan jam tangan keramik. Ingin tau lebih jauh dengan aneka jam tangan berbahan keramik teknologi tinggi tungguin artikel saya selanjutnya ya guys.
thumbnail
Judul: INI KELEBIHAN JAM TANGAN KERAMIK
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Info :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz